I don't Own Any of These Images...I Just Found Them on The Web.




0 comments

Akhirnya All New Pajero Sport Diluncurkan Di Indonesia

Akhirnya All New Pajero Sport Diluncurkan Di Indonesia

Persaingan antar Triple Cabin SUV pada tahun ini nampaknya semakin panas, meskipun banderol mobil di kelas ini sudah semakin fantastis dengan harga setengah milyar.

Sebagai suksesor Pajero Sport generasi pertama [ di indonesia ], maka tentu All New Pajero Sport diharapkan bisa sesukses generasi awal.

Menggusung tema “ A Vision To Explore ”, pertama melihat sosoknya memang sudah berbeda aliran dengan All New Fortuner yang tampil apa adanya.

All New Pajero Sport nampak kental nuansa city sleeker dengan wajah dynamic shield plus chromium sehingga kami agak merasa ia menjadi feminim. Soal ban, All New Pajero Sport ditunjang dengan velg 16 inchi untuk Exceed, GLX dan velg 18 inci untuk tipe Dakar.

Seperti biasa di headlampnya tersimpan aji - ajian xenon lamp dengan projector lens, LED DRL plus washer… fitur yang sudah lama ada di Pajero Sport lawas.

Melihat tampilan belakang, kita menemukan taillamp fenomenal dengan bentuk yang agak sulit dicerna. Namun positifnya taillamp sudah mengadopsi LED bar seperti mobil eropa sehingga menambah kesan premium.

Menyinggung konsep desain sebagai “ Stylish & Comfortable Offroad SUV ”, mobil ini punya 4 karateristik utama : High Quality Design, Quality Comfortable Cabin, Superior Performance, Innovation dan Convenience.

Menilik interior maka kita dapat menjumpai beberapa fitur yang memang sudah pantas untuk disematkan dalam triple cabin SUV ini.

Kita bisa menemukan seperti tilt and telescopic steering, steering switch control yang mengatur audio, MID dan multi around view monitor control, entertainment system, auto AC dual zone, sunroof dan leather seat.

Mantapnya lagi ada beberapa piranti yang menambah value dari mobil ini seperti multi around view monitor yang bisa melihat 4 penjuru arah, electric parking brake dan keyless operating system plus start stop engine.

Bicara soal mesin mereka menggunakan jenis baru yaitu 4N15 2.4 Liter MIVEC dengan tenaga 181 hp @ 3500 RPM dan torsi 43,8 kgm @ 2500 RPM.

Semakin mulus dengan ditunjang transmisi automatic 8-speed dengan paddle shift plus sport mode.

Fitur keamanan pun juga tak kalah lengkapnya dengan penggunaan ABS, EBD, BA serta ditunjang Active Stability Control, Active Traction Control, Hill Start Assist, Trailer Stability Assist plus dual airbag.


Perihal harga Mitsubishi All New Pajero Sport, mobil ini dibanderol dari harga Rp. 446 juta hingga Rp.623 juta.

Sepertinya tidak percuma ya Mitsubishi mengambil momentum launching sedikit lebih lambat dibanding Toyota untuk yang satu ini.

Ada 4 varian yang dilepas oleh Mitsubishi untuk All New Pajero Sport ini : Exceed 4×2 A/T, GLX 4×2 M/T, Dakar 4×2 A/T dan Dakar 4×4 A/T.

Siapa yang paling rendah?

Adalah Exceed 4×2 A/T dengan banderol Rp.446 juta, selisih harga 17 juta dibandingkan Pajero Sport Exceed lawas.

Exceed sudah menggunakan head unit touchscreen dengan auto AC. Sebagai low spec bersama GLX, model ini masih menggunakan drum brake untuk rem belakang.

HARGA MITSUBISHI PAJERO SPORT

Naik sedikit di atas berikutnya kita menjumpai GLX 4×4 M/T dengan harga Rp.495 juta, sebenarnya ini adalah spesifikasi rendah terlihat dari penggunaan head unit dual DIN biasa dan kontrol AC masih manual.

Namun karena dipersenjatai 4×4 sehingga dia menempati posisi ketiga lebih mahal.

Selanjutnya kita menjumpai Dakar 4×2 A/T dengan banderol harga tipis Rp.496 juta, cukup banyak fitur yang disematkan di Dakar seperti keyless entry, start stop, sunroof, electric parking brake, paddle shift, leather seat, auto AC dual zone, power seat, TFT MID plus head unit touchscreen serupa Exceed.

Oh ya di Dakar sudah disematkan ventilated disc brake untuk rem belakang loh, menurut kami model ini akan menjadi favorit.

Untuk varian teratas tidak lain dan tidak bukan adalah varian Dakar 4×4 A/T dengan harga Rp.623 juta dengan fitur tambahan premium entertainment system, navigasi dan multi around view monitor.

Lalu bagaimana dengan model dengan “ rasa yang dulu pernah ada ”V6 Bensin

Yah varian tersebut tidak diteruskan oleh Mitsubishi, sebenarnya sih keputusan bijak karena semakin rendahnya minat masyarakat akan mobil bermesin V6 bensin.

So bagaimana menurut anda tentang harga tersebut ?


Source : YUDAKUSUMA


Bedah Fitur New Pajero Sport 2016


Generasi baru New Mitsubishi Pajero Sport tentunya hadir dengan segudang fitur baru yang tidak dimiliki oleh model sebelumnya.

Mengingat model lamanya juga sudah memiliki fitur yang cukup lumayan pada masanya, bagaimanakah dengan model 2016 ini?

Mari kita simak...

Pertama kita mulai dari varian Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2016.

Mobil ini telah dilengkapi dengan fitur - fitur baru dari segi keamanan seperti Stability Control, Hill Start Assist, Trailer Stability Assist dan kursi Isofix di bagian tengah.

Sayangnya dari segi kantung udara masih 2 seperti model pendahulunya.

Selain fitur safety, untuk kenyamanan kini kita mendapatkan Electronic Parking Brake, AC digital dengan dual zone yang tidak dimiliki oleh Fortuner, tilt & telescopic steering, 4 buah sensor parkir pada bagian belakang, Keyless Entry dengan Start Stop Engine. lampu depan LED Projection dan LED DRL serta MID baru yang lebih canggih terletak di speedometer.

Sedangkan fitur - fitur lama seperti paddle shifter, sunroof, headlamp washer, rem belakang cakram dan head unit touchscreen dengan navigasi GPS tetap dipertahankan untuk varian Dakar.

Nah untuk varian Dakar 4×4, Mitsubishi memberikan fitur - fitur seperti dial type 4WD selector, terrain mode traction control, all round view camera seperti Nissan X-Trail dan head unitnya menjadi 7 inchi, dimana milik Dakar dan Exceed hanya 6 inchi saja.

Untuk mesin, mesin 4D56 milik Mitsubishi Pajero Sport lama yang sudah dilengkapi dengan VGT diganti dengan mesin 4N15, sehingga tenaga untuk varian Dakar bertambah dari 178 PS menjadi 181 PS, serta torsinya juga ikut terdongkrak dari 350 Nm menjadi 430 Nm.

Perlu diakui bahwa mesin Pajero Sport Dakar lawas sudah  besar tenaganya, sehingga mesin baru ini jadi terlihat biasa saja, tetapi transmisi mobil ini kini menjadi 8 perecpatan otomatis loh, wow!

Bila anda kurang sreg dengan panel kayu yang terlalu mentereng di varian Dakar, di varian Exceed hal tersebut menghilang dan diganti dengan panel piano black yang lebih sedap dipandang mata.

Tetapi center console mobil ini tidak menyambung dengan dashboard mobil sehingga benar-benar terlihat seperti Mitsubishi Strada Triton.

Di varian Exceed improvement yang dilakukan oleh Mitsubishi dibandingkan dengan varian lama tidak banyak.

Mesin masih sama, transmisi kini menggunakan milik Dakar lawas dengan 5 percepatan namun tanpa paddle shifter, sekarang ditambah AC digital milik Mirage, MID baru namun lebih kecil.

Tetapi ada kemunduran yang dialami varian Exceed, karena sekarang varian Exceed tidak lagi dilengkapi dengan jok kulit sebagai standar.

Sedangkan di varian GLX, jangan berharap terlalu banyak. Karena varian ini diperuntukan untuk kebutuhan fleet tambang atau perkebunan sehingga fitur - fitur menjadi minus di varian ini, sebut saja kenop AC model putar, seletor 4WD masih berbentuk tuas, setir tanpa audio control, head unit double din tanpa touch screen tapi sudah bisa memainkan USB, iPod dan MP3, tapi dengan pengurangan - pengurangan fitur tersebut, harga GLX 4×4 bisa terpangkas menjadi 495 juta Rupiah saja.



Source : RIDWAN HANIF



VIDEO










All New Pajero Sport

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.



Ryan.Feriandri666 - View my recent photos on Flickriver
















 
Toggle Footer
Copyright © 2013 Jualan Mobil All Right Reserved
Blogger Template by IVYthemes | MKR Site
Powered by Berita Satu Media | RF666
Top