PT Ford Motor Indonesia beberapa hari
yang lalu menyelenggarakan campaign bertajuk “ Urban Discovery ” di
Mall - mall besar di kota Jakarta, Bogor, Serpong dan Bekasi.
Dalam acara
tersebut Ford memperkenalkan Mini SUV All New Ford EcoSport di
Indonesia, tetapi belum resmi dijual dan hanya bisa dipesan dengan
membayar fee sebesar 5 juta rupiah melalui campaign tersebut atau Dealer Resmi Ford dengan indikasi harga mulai dari Rp 194 juta – Rp 242 juta
on the road Jakarta.
Jika sesuai rencana, All New Ford EcoSport ini akan
beredar di jalanan Indonesia pada bulan April 2014 mendatang.
Mobil terbaru Ford ini banyak sekali
dibekali fitur - fitur canggih yang tidak banyak dimiliki oleh kompetitor
di kelas Mini SUV. Apa sajakah fitur - fitur canggih tersebut?
1. HIBURAN
Mobil baru
ini memiliki fitur entertaintmen seperti SYNC yang bisa diintegrasikan
dengan gadget Anda. Dengan begitu, pengemudi bisa menggunakan perintah
suara untuk menelpon atau ‘ mendengarkan ’ SMS tanpa harus memegang gadget
secara langsung karena akan dibacakan oleh Ford EcoSport.
2. KEAMANAN DAN KESELAMATAN
Fitur seperti ABS, EBD, Air Bag dan
kombinasi Traction Control serta Electronic Stabillity program sudah
menjadi fitur standar untuk semua varian All New Ford EcoSport ini.
Fitur Electronic Stabillity Program ini berfungsi untuk membantu
mengurangi kemungkinan selip ketika mobil melintasi jalanan yang
berkelok - kelok tajam.
Dengan melimpahnya fitur canggih
tersebut, yang menjadi pertanyaan adalah dengan fitur demikian melimpah,
kenapa harganya “ CUMA ” berkisar di angka Rp 190 jutaan untuk varian
paling murah? Apakah Ford menurunkan kualitas komponen yang digunakan
untuk menekan harga?
“Yang menjadi masalah bukan karena harga murah, tetapi lebih ke arah konsumen yang menginginkan All New Ford EcoSport Indonesia
ini lebih affordable. Konsumen mobil di perkotaan memang membutuhkan
fitur - fitur yang disediakan oleh Ford EcoSport.
Pihak Ford langsung
merespon keinginan para konsumen tersebut dengan menghadirkan sebuah
mobil dengan harga yang cukup terjangkau agar memiliki kemungkinan lebih
besar untuk dijangkau seluruh elemen masyarakat.” Ungkap Christian
Abraham Gandawinata yang menjabat sebagai Product Launch Manager PT Ford Motor Indonesia ( FMI ).
Harga dan teknologi yang valuable sudah
menjadi ciri khas standar produk dari Ford. Konsumen Indonesia sudah
bisa membedakan dengan cerdas mana yang berkualitas dan harga lebih
murah atau hanya strategi marketing saja.
Source : FORD
0 comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.