Indonesia International Motor Show ( IIMS ) 2014 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, 18-28 September 2014, sejatinya adalah ajang para produsen mobil memamerkan produk teranyar dan unggulan mereka.
Namun, perhelatan yang digadang - gadang sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia seolah tampak seperti sebuah pekan mode. Tak hanya kendaraan, para Car Maker turut menjadikan IIMS sebagai medan perang untuk menampilkan para SPG ( Sales Promotion Girl ) semenarik mungkin.
Bicara soal penampilan tentu tak lepas dari gaya berbusana mereka. Setiap Car Maker punya gaya busana tersendiri, disesuaikan dengan filosofi yang dianut masing - masing produsen.
Tapi umumnya, para Car Maker melakukan pendekatan gaya yang futuristik untuk gaya busana para SPG-nya. Ini tak lepas dari slogan serta filosofi mereka yang mengisyaratkan pesan bahwa mereka sebagai pencipta masa depan.
Ford misalnya yang memiliki slogan " Go Further " mempercantik para SPG-nya dalam balutan Gaun Mini Sleeveless ( Lengan Buntung ) Abu - abu One-Shoulder bergaya minimalis. Sentuhan futuristik hadir pada Peep-Toe Pump dan Headband atau Ikat Kepala beraksen metalik yang menyala - nyala.
Toyota yang di IIMS kali ini mengusung tema " Creating Tomorrow " bermain dengan warna putih dan merah - warna logo Toyota - pada busana SPG.
Dalam gaya abstrak, warna merah tampil di atas Gaun Mini Sleeveless Putih yang memeluk tubuh dengan Hem Line tinggi. Busana itu dipadukan dengan platform shoes bergaya Sling Back. Gaun bergaya futuristik juga tampak membaluti tubuh SPG Mazda, Suzuki, dan KIA.
Di tengah dominasi gaya futuristik itu, hadir pula busana bergaya feminin.
Gaya ini salah satunya memancar dari dekorasi ruffle yang menghiasi Gaun Siluet Lurus monokromatik SPG Mazda. Slim Belt yang melingkari pinggangnya memberi sentuhan Sophisticated.
Busana SPG Nissan, Datsun, Daihatsu, juga tak mau kalah dengan permainan dekorasi Peplum. Namun Daithasu tampil lebih berwarna, memberi kesan yang hangat dan bersahabat sesuai tema yang diusung " Daihatsu Sahabatku ". Pendekatan ya berbeda dari busana SPG lainnya yang condong terkesan " Dingin " dalam Palet Monokromatik.
Tata, pabrikan mobil asal India yang tergolong pemain baru di ranah otomotif Tanah Air, turut mengusung gaya feminin untuk SPG-nya. Mereka tampil dalam balutan Two-Piece Dress dengan rok siluet bermotif floral.
Berkunjung ke Hall B yang didominasi mobil - mobil kelas premium seperti Mercedes Benz, VW, dan Dodge, jarang terlihat gaun mini. Para SPG di sini umumnya dibaluti gaun yang agak panjang, lebih tertutup, namun tetap elegan.
Namun, perhelatan yang digadang - gadang sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia seolah tampak seperti sebuah pekan mode. Tak hanya kendaraan, para Car Maker turut menjadikan IIMS sebagai medan perang untuk menampilkan para SPG ( Sales Promotion Girl ) semenarik mungkin.
Bicara soal penampilan tentu tak lepas dari gaya berbusana mereka. Setiap Car Maker punya gaya busana tersendiri, disesuaikan dengan filosofi yang dianut masing - masing produsen.
Tapi umumnya, para Car Maker melakukan pendekatan gaya yang futuristik untuk gaya busana para SPG-nya. Ini tak lepas dari slogan serta filosofi mereka yang mengisyaratkan pesan bahwa mereka sebagai pencipta masa depan.
Ford misalnya yang memiliki slogan " Go Further " mempercantik para SPG-nya dalam balutan Gaun Mini Sleeveless ( Lengan Buntung ) Abu - abu One-Shoulder bergaya minimalis. Sentuhan futuristik hadir pada Peep-Toe Pump dan Headband atau Ikat Kepala beraksen metalik yang menyala - nyala.
Toyota yang di IIMS kali ini mengusung tema " Creating Tomorrow " bermain dengan warna putih dan merah - warna logo Toyota - pada busana SPG.
Dalam gaya abstrak, warna merah tampil di atas Gaun Mini Sleeveless Putih yang memeluk tubuh dengan Hem Line tinggi. Busana itu dipadukan dengan platform shoes bergaya Sling Back. Gaun bergaya futuristik juga tampak membaluti tubuh SPG Mazda, Suzuki, dan KIA.
Di tengah dominasi gaya futuristik itu, hadir pula busana bergaya feminin.
Gaya ini salah satunya memancar dari dekorasi ruffle yang menghiasi Gaun Siluet Lurus monokromatik SPG Mazda. Slim Belt yang melingkari pinggangnya memberi sentuhan Sophisticated.
Busana SPG Nissan, Datsun, Daihatsu, juga tak mau kalah dengan permainan dekorasi Peplum. Namun Daithasu tampil lebih berwarna, memberi kesan yang hangat dan bersahabat sesuai tema yang diusung " Daihatsu Sahabatku ". Pendekatan ya berbeda dari busana SPG lainnya yang condong terkesan " Dingin " dalam Palet Monokromatik.
Tata, pabrikan mobil asal India yang tergolong pemain baru di ranah otomotif Tanah Air, turut mengusung gaya feminin untuk SPG-nya. Mereka tampil dalam balutan Two-Piece Dress dengan rok siluet bermotif floral.
Berkunjung ke Hall B yang didominasi mobil - mobil kelas premium seperti Mercedes Benz, VW, dan Dodge, jarang terlihat gaun mini. Para SPG di sini umumnya dibaluti gaun yang agak panjang, lebih tertutup, namun tetap elegan.
Source : Tribun Kupang
0 comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.